Karya Tari Sang Misionaris : Interpretasi Karya Misi Paulus Tjen On Ngiedi Keuskupan Pangkalpinang

Rully Rochayati(1), Dewi Purwaningsari(2),


(1) Universitas PGRI Palembang
(2) Universitas PGRI Palembang
DOI: https://doi.org/10.34007/jipsi.v2i2.295

Keywords


The Missionary; Interpretation of Work

Full Text:

PDF

References


Artha, K. K., Sutapa, I. K., & Gunarta, I. W. (2022). Tari Bhairawapaksa, Interpretasi Sosok Mpu Barang. Jurnal IGEL , 7-14.

Group, M. R. (2016). Definisi atau arti kata garapan berdasarkan KBBI Online. Retrieved 1 Agustus Senin, 2022 Pukul 22.27 WIB, from Typoonline: https://typoonline.com/kbbi/garapan

Group, M. R. (2016). Definisi atau arti kata misionaris berdasarkan KBBI Online. Retrieved 26 Juli Selasa, 2022 Pukul 21.45 WIB , from Typoonline: https://typoonline.com/kbbi/misionaris

Group, M. R. (2016). Definisi atau arti kata sang berdasarkan KBBI Online. Retrieved 26 Juli Selasa , 2022 Pukul 21.35 WIB , from Typoonline: https://typoonline.com/kbbi/sang

Group, M. R. (2016). Definisi atau arti kata sumber berdasarkan KBBI Online. Retrieved 1 Agustus Senin, 2022 Pukul 22.25 WIB , from Typoonline: https://typoonline.com/kbbi/sumber

Hadi, Y. S. (2003). Aspek-Aspek Dasar Koreografi Kelompok . Yogyakarta: eLKAPHI (Lembaga Kajian Pendidikan dan Humaniora Indonesia).

Hadi, Y. S. (2012). Koreografi (Bentuk-Teknik-Isi). Yogyakarta: Cipta Media bekerjasama dengan Jurusan Tari Fakultas Seni Pertunjukan ISI Yogyakarta.

Hadi, Y. S. (2016). Koreografi Bentuk-Teknik-Isi. Yogyakarta: Cipta Media.

Hadi, Y. S. (2018 ). Revitalisasi Tari Tradisional . Yogyakarta : Cipta Media dan bekerjasama dengan rintisan Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta .

Martino, T., & Jazuli, M. (2019). Makna Simbolik Pertunjukan Tari Topeng Klana Cirebon gaya Palimanan. Jurnal Seni Tari , 161-175.

Martono, H. (2010). Mengenal Tata Cahaya Seni Pertunjukan. Yogyakarta: Cipta Media.

Purwaningsari, D., & Dhony , N. N. (2022). Aspek Penari Dalam Koreografi Kelompok Tari Kipas Chandani Di Sanggar Sastra Mataya . Jurnal Geter Unesa , 25.

Putri, I. G., Redana, M., & Artayasa, I. W. (2020). Interpretasi Pendidikan Agama Hindu Berbasis Estetika Dalam Pementasan Tari Rejang Permas Pada Upacara Dewa Yajnya Di Pura Samuan Tiga Desa Pakraman Bedulu Kecamatan Blahbatu Kabupaten Gianyar. Upadhyaya , 48-55.

Rochayati, R., Elvandari, E., & Hera , T. (2016). Menuju Kelas Koreografi. Palembang : Komunitas Lumbung Kreatif.

Rochayati, R., Elvandari, E., & Hera, T. (2022). Penataan Karya Trai kipas Chandani Sebagai Materi Kreasi Baru Di universitas PGRI Palembang. Journal Of Education, Humaniora and Social Sciences [JEHSS] , 2162-2171.

Rochayati, R., Putra, R. E., & Galih, T. (2022). Tari Satu Padu. Yogyakarta: Penerbit Sapu Lidi.

Soedarso. (2006 ). Trilogi Seni Penciptaan, Eksistensi, dan Kegunaan Seni. Yogyakarta : BP ISI Yogyakarta

Suleman, F. (2017). Keberagaman Budaya dan Agama di Kota Manado. Endogami: Jurnal Ilmiah Kajian Antropologi , 55.

Susanto, H. (2015). Pemahaman Sejarah Daerah dan Persepsi Terhadap Keberagaman Budaya Dalam Membina Sikap Nasinalisme (Studi Korelasi pada Mahasiswa Pendidikan Sejarah FKIP Unlam). Jurnal Sejarah dan Budaya , 39.

Tokan, C. B. (2012, November 30). Kompasiana. Retrieved Juli 10, 2022, from https://www.kompasiana.com/pinorokan/551a138aa33311ba1eb65930/misteri-keilahian-makna-angka-0-dan-8-mengungkap-awal-mula-alpha-omega-lokasi-surga-akhir-zaman

Widaryanto, F. (2004). Kritik Tari Gaya, Struktur, dan Makna . Bandung: Kiler .

Widyastutieningrum, S. R., & Dwi , W. (2014). Pengantar Koreografi. Surakarta: ISI Press Surakarta .

https://www.youtube.com/watch?v=kZY-azfR8ok&t=7s.

https://id.wikipedia.org/wiki/Turibulum




DOI: https://doi.org/10.34007/jipsi.v2i2.295

Article Metrics

Abstract view : 158 times
PDF - 64 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan dan Penciptaan Seni

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Pendidikan dan Penciptaan Seni

Publisher: Mahesa Research Center

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International Public License