Pengaruh Model Blended learning yang Didukung Media Quizizz Terhadap Kreativitas Dan Hasil Belajar IPA Tingkat Tinggi Siswa

Thiur Dianti Siboro(1), Fenny Mustika Piliang(2), Lestina Lestina(3),


(1) Universitas Simalungun
(2) Universitas Simalungun
(3) Universitas Simalungun
DOI: https://doi.org/10.34007/jonas.v3i2.275

Keywords


Blended learning; creativity; Media Quizizi; high-level learning outcomes

Full Text:

PDF

References


Abdullah, W. (2018). Model Blended learning Dalam Meningkatkan. Ejournal.Kopertais4, 7(1), 855–866. ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/fikrotuna/article/download/3169/2359/

Agustina, W., & Noor, F. (2016). Hubungan hasil belajar dan tingkat berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran matematika. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 191–200. https://doi.org/10.33654/math.v2i3.49

Aini, Y. I. (2019). Pemanfaatan Media Pembelajaran Quizizz Untuk Pembelajaran Jenjang Pendidikan Dasar Dan Menengah Di Bengkulu. Jurnal Kependidikan, 2(25), 1–6.

Anggraeni, A., Supriana, E., & Hidayat, A. (2019). Pengaruh Blended learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA pada Materi Suhu dan Kalor. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(6), 758. https://doi.org/10.17977/jptpp.v4i6.12505

Fanani, A., & Zaman, A. Q. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Blended learning Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sukodono. PACIVIC: Jurnal Pendidikan Pancasila …, 1(April), 11–20. http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/pacivic/article/view/4252

Haka, N. B., Anggita, L., Anggoro, B. S., & Hamid, A. (2020). Pengaruh Blended learning Berbantukan Google Classroom Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Dan Kemandirian Belajar Peserta Didik. Edu Sains Jurnal Pendidikan Sains & Matematika, 8(1), 1–12. https://doi.org/10.23971/eds.v8i1.1806

Humasah. (2013). Pembelajaran bauran (blended learning). Prestasi Pustaka Publisher.

Ilmiyah, N. H., & Sumbawati, M. S. (2021). Pengaruh Media Kahoot dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Journal of Information Engineering and Educational Technology, 3(1), 46–50. https://doi.org/10.26740/jieet.v3n1.p46-50

Muqodas, I. (2015). Mengembangkan Kreativitas Siswa Sekolah Dasar. Metodik Didaktik : Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 9(2), 25–33.

Ningsih, Y. L., Misdalina, M., & Marhamah, M. (2017). Peningkatan Hasil Belajar dan Kemandirian Belajar Metode Statistika Melalui Pembelajaran Blended learning. Al-Jabar : Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 155. https://doi.org/10.24042/ajpm.v8i2.1633

Noer, M. (2010). Blended learning mengubah cara kita belajar di masa depan. https://www.muhammadnoer.com/blended-learning-mengubah-cara-kita-belajar-di-masa-depan/

Nurhadi, N. (2020). Blended learning dan Aplikasinya di Era New Normal Pandemi Covid-19. Agriekstensia, 19(2), 121–128.

Sambada, D. (2012). Peranan Kreativitas Siswa Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Fisika Dalam Pembelajaran Kontekstual. Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA), 2(2), 37–47.

Sjukur, S. B. (2013). Pengaruh blended learning terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa di tingkat SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(3), 368–378. https://doi.org/10.21831/jpv.v2i3.1043

Siregar, N., & Manurung, S. L. (2020). Pengaruh Blended learning terhadap Kreativitas Mahasiswa Calon Guru di Universitas Negeri Medan. Edumatika: Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 3(1), 44-51

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta




DOI: https://doi.org/10.34007/jonas.v3i2.275

Article Metrics

Abstract view : 208 times
PDF - 157 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Journal of Natural Sciences

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.